Emulator Android Ringan Untuk PC Terbanyak Diunduh Terbaru 2018

Posted on
Emulator Android Ringan Untuk PC Terbanyak Diunduh Terbaru 2018
5 (100%) 1 vote





Emulator Android Ringan Untuk PC Terbanyak Diunduh Terbaru 2018

Emulator android ringan – emulator Android dapat ditampilkan di computer dan memungkinkan yang melakukan prototipe, pengujian aplikasi, serta mengembangkan nya tidak perlu menggunakan perangkat keras. Bahkan emulator juga bisa mendukung pemakaian android, Androidwear, tablet, maupun perangkat Android yang telah memfasilitasi TV. Emulator android ringan bisa juga anda miliki untuk perangkat ponsel android anda.

Emulator Android Ringan dan Terbaik

Banyak fitur yang bisa dipakai dari emulator android ringan. Emulator juga sangat cepat dan kuat dalam mentransfer data dibandingkan anda yang harus menghubungkan perangkat keras. Fitur multi-core core nya juga memungkinkan emulator bisa memanfaatkan prosesor multi-core dalam emulator kepada komputer untuk semakin meningkatkan kerja emulator sendiri. Langsung saja dibawah ini emulator android ringan untuk pc yang ber-spek rendah.

1. Nox App Player

Emulator Android NOX merupakan emulator yang didesain secara khusus bagi para gamer. Anda tak perlu menggunakan mouse ketika menggunakan emulator ini. Karena dengan keyboard saja sudah cukup. Dalam emulator Nox ini juga terdapat fitur Multi-instance untuk menjalankan 4 aplikasi secara sekaligus dengan waktu yang bersamaan.

Untuk pengguna yang ingin memanfaatkannya, minimal harus memiliki kapasitas RAM 4GB. Meskipun begitu, anda bisa memilikinya meskipun dengan kapasitas RAM 1,5GB. Dengan sistem operasi minimal windows bagi versi nox android kitkat. Jika anda tertarik, bisa langsung mengunduhnya dari website resminya yakni bignox.com.

2. Koplayer

Berikutnya juga termasuk emulator ringan dengan fitur yang sangat banyak. Dengan emulator ini, pengguna bisa memainkan game sebanyak 2 macam secara sekaligus. Adapun fitur lainnya yang bisa anda nikmati ialah perekam layar dan nantinya dijadikan video tanpa aplikasi tambahan.

Tersedia juga akses root secara default. Jika anda ingin emulator ini, maka minimal RAM yang harus anda punya adalah 512MB. Tetapi akan lebih baik jika kapasitas RAM nya melebihi itu. Nah, pilihan emulator ini cocok sekali bagi anda yang hanya punya kapasitas RAM 1GB. Jika tertarik, langsung saja download melalui website resminya koplayer.com.

Baca Juga :   Pemula Wajib Tahu! Ini Dia Tips Bermain Clash Royale

3. Genymotion

Berikutnya merupakan emulator khusus bagi developer aplikasi serta game android. Disini anda bisa mencoba aplikasi di berbagai OS android dengan perangkat sehingga anda tak perlu install emulator tambahan dengan versi Android yang berbeda-beda. Contohnya saja, bila anda ingin mencoba aplikasi Jellybean ataupun Marshmallow, maka bisa memanfaatkan emulator ini.

Tetapi sayangnya tidak ada versi gratis untu emulator Genymotion ini. Anda hanya bisa menggunakan versi trial sebelum benar-benar mau memilikinya. Bila anda tertarik dengan versi terbarunya, maka bisa mengunjungi website resminya genymotion.com.

4. MEmu

Pada emulator yang berikutnya ini punya akses root dan menyediakan versi android berbagai tipe dan bisa dijalankan dengan cepat dari mulai system operasi android Jelly bean, lollipop, dan KitKat. Contohnya saja, jika anda mau menjalankan game khusus OS Android jelly bean, anda pun bisa merubah ke system jellybean.

Para pengguna membutuhkan emulator ini untuk mencoba sebuah aplikasi untuk mengetahui apakah bisa dijalankan atau sebaliknya. Performa emulator ini cukup bagus yakni 2x lebih cepat dari smartphone rilisan terbaru. Cara mengunduh emulator MEmu ini, bisa klik memuplay.com.

APLIKASI ANDROID UNTUK PC

Dibawah ini ada emulator untuk perangkat PC dengan performa terbaik. Emulator ini juga butuh spesifikasi pc lebih baik pula. Solusi bagi perangkan PC dengan spesifikasi tangguh bisa memilih emulator dibawah ini.

1. Leapdroid

Emulator pendatang baru yang pertama adalah LeapDroid. Emulator ini memiliki kelebihan seperti punya banyak tweak maupun optimasi dengan begitu bisa berjalan lancar saat digunakan. Skor benchmark gaming dengan emulator LeapDroid juga sangat mengesankan sebagai emulator game terbaik sekarang ini.

Anda pun bisa menjalankan sampai 2 game side by side. Jadi anda bisa memainkan game sama dengan akun berbeda. Tersedia juga akses root yang akan mendukung sampai 98% aplikasi yang punya tim pengembang secara aktif.

Baca Juga :   Cara Mudah Membuat Kamera Tembus Pandang Dengan Bungkus Rokok

2. AMIDuOS

Emulator ini merupakan emulator baru untuk perangkat windows. Ada versi gratis yang bisa anda nikmati selama 1 bulan, sebelum membeli versi berbayar. Ada dua pilihan yakni emulator jelly Bean dengan emulator Lollipop dengan harga masing masing 130k serta 190k.

Emulator ini punya kelebihan tersendiri yang tak dimiliki oleh emulator lainnya. Yakni User interface & User friendly karena mendukung multi-touch maupun pinch to zoom dan bermanfaat untuk laptop layar sentuh milik anda.

3. ANDY Emulator

Berikutnya merupakan emulator dengan menawarkan keleluasan untuk pengguna jika ingin mencoba fitur android yang lebih banyak lagi. Keunggulan emulator andy ialah mendukung antarmuka android dan dapat membuat smartphone anda sebagai controller. Anda hanya perlu menyambungkannya dengan koneksi Bluetooth atau WIFI. Untuk mengunduhnya, anda bisa mengunjungi website resminya di andyroid.net.

4. BLUESTACKS

Nah, selanjutnya ini adalah emulator paling banyak digunakan oleh pengguna pc. Emulator ini juga sering melakukan pembaruan untuk menjaga dan meningkatkan kinerjanya. Jadi, anda bisa memilih emulator ini untuk emulator pc anda.

Pastikan kapasitas RAM pada pc anda setidaknya memiliki RAM 2GB jika ingin mengunduh emulator ini.
Ada kemudahan bagi pengguna yang ingin menginstallnya sehingga tak perlu menyetel konfigurasi jaringan lagi maupun mengatur resolusi simulator. Tak hanya itu saja, emulator ini juga menawarkan fitur multitasking aplikasi serta built in fungsi yang akan memudahkan pengguna melakukan pengaturan getaran dan lokasi sama halnya para gamers mobile lainnya. Pengunduhannya bisa anda lakukan di website resminya yakni bluestacks.com.

5. DROID4X

Emulator berikutnya ialah Droid4x yang merupakan emulator android di PC. Ada fitur menarik yang harus anda coba dari emulator ini. Salah satu kelebihannya ialah mempunyai add-ons yang bisa mengontrol game pada PC menggunakan smartphone. Contohnya saja, jika anda bermain game balap, maka anda dapat menggunakan smartphone sebagai controller accelerometer.

Itulah beberapa emulator android ringan yang bisa anda gunakan untuk android dan pc. Selamat mencoba.

Baca juga: