Cara Instal Aplikasi Android Lollipop di OS Jelly Bean dan KitKat

Posted on





Cara Instal Aplikasi Android Lollipop di OS Jelly Bean dan KitKat

Cara Upgrade Android Kitkat Ke Lollipop – sistem operasi smartphone Android 5.0 Lollipop telah resmi dirilis kemudian produsen lain pun sudah menjadwalkan update untuk perangkatnya. Tetapi jika Anda tak mempunyai perangkat Nexus atau perangkat flagship, Anda harus menunggu lebih lama agar bisa merasakan kecanggihan dari fitur maupun aplikasi Android Lollipop.
Bagi Anda yang tidak sabar ingin mencoba berbagai aplikasi Android Lollipop, kali ini akan kami bahas Cara Upgrade Android Kitkat Ke Lollipop. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa diinstal oleh sistem operasi KitKat maupun Jelly Bean. Tetapi yang harus anda ketahui ada sejumlah aplikasi yang tak kompatibel pada perangkat Anda. Dengan begitu akan membuat cara kerjanya tidak lancar bahkan tak dapat digunakan sama sekali. Tak hanya itu saja, sebaiknya pergunakan jaringan WiFi jika ingin mendownload sejumlah aplikasi tersebut karena ukuran yang cukup besar sehingga bisa memakan kuota internet yang lebih banyak.

Wallpaper Android 5.0 Lollipop

Sama dengan beberapa sistem operasi yang sebelumnya, Google juga selalu memberi wallpaper khusus sangat cantik. Dalam system operasi Android Lollipop seluruh allpapernya sangat identik dengan Material Design. Dengan material design yang terbaru dirilis oleh Google untuk system operasi Android Lollipop.
Sehingga semluruh wallpaper tersebut bisa terlihat serasi terhadap desain sistem operasi Android Lollipop. Meskipun Anda menggunakannya di system Operasi Android KitKat maupun Jelly Bean, tapi wallpaper itu tetap terlihat stylish serta lebih enak dipandang.

Baca Juga :   10 Aplikasi Pengaman HP Android Terbaik

Android 5.0 Lollipop Messenger

Tak hanya itu saja, pada system operasi Android Lollipop, Google juga memperkenalkan aplikasi terbaru yakni SMS dengan MMS terbaru dengan tampilan Material Design. Messenger tersebut juga tampil dengan lebih rapi dan lebih gampang digunakan daripada aplikasi Hangouts. Tapi aplikasi Messenger itu tak menggabungkan pesan pada Hangouts di dalamnya.
Itu artinya sistem operasi Android tipe 5.0 Lollipop Google telah memisahkan aplikasi pengolah pesan tadi. Bila pada KitKat seluruh pesan bisa dikirim atau di terima lewat Hangouts, namun di Lollipop semuanya telah di pisahkan. Karena Pesan SMS maupun MMS nantinya bakal menggunakan Messenger sementara pesan yang dikirim lewat jaringan internet bakal menggunakan Hangouts.

Keyboard Android 5.0 Lollipop

Sesungguhnya keyboard Android Lollipop telah tersedia dari perhelatan Google I/O akhir akhir bulan kemarin. Tapi keyboard tersebut Cuma dapat diinstal oleh perangkat yang pernah diroot saja. Sekarang seluruh perangkat Android sudah dapat mencobanya karena bantuan salah seorang anggota dari forum XDA Developer.
Guna memasang keyboard tersebut, langkah pertama Anda harus menghapus dulu aplikasi Google Keyboard pada ponsel anda yang lama bila Anda sedang memakainya sekarang ini. Kemudian baru instal keyboard baru. Sesudah diinstal, maka anda akan diberi panduan lengkap tentang cara pengaturan maupun penggunaannya.
Disitu juga ada tutorial mengenai cara aktivasinya, kemudian cara menjadikannya menjadi keyboard utama, maupun cara mengganti bahasanya. Ada dua desain yang bisa Anda pilih dari keyboard ini yaitu Material Dark dengan Material Light.

Nova Launcher

Sejumlah aplikasi di atas berguna sekali untuk anda yang mau mencoba satu ataupun dua fitur milik Android Lollipop saja. Tapi bagaimana bila anda malas mengunduh dan memasangnya satu persatu namun ingin langsung mencoba seluruhya? Nova Launcher adalah solusinya.
Karena Nova Launcher telah menyiapkan berbagai tipe fitur yang mirip sekali dengan Android Lollipop. Sejumlah fitur tersebut seperti Circle Folder Animations, email, scroll indicator, clock, icon themes bagi aplikasi calculator, contacts, downloads, dialer, SMS dan settings.
Bila ada fitur yang kurang memuaskan, Anda bisa menggantinya dengan APK di atas. Anda pun bisa mengkombinasikan APK dari beberapa aplikasi Android Lollipop diatas dengan fitur milik Nova launcher.

Baca Juga :   5 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik untuk Android

Google Play Store Versi 5

Aplikasi Google Play Store sesungguhnya sudah memberi update Material Design yang bertahap dari beberapa waktu lalu. Tetapi sayangnya, masih belum seluruh pengguna Android memperoleh update tersebut. Jika anda masih belum memperolehnya, maka langsung saja install aplikasinya.
Aplikasi Google Play Store Versi 5 juga menawarkan Material Design yang ada perubahan secara besar-besaran dari tampilannya. Pada versi tersebut seluruh icon akan dibuat lebih datar. Sementara berbagai animasi maupun kombinasi warna terbaru pun akan hadir di versi ini.

Audio Android 5.0 Lollipop

Sesudah mempunyai tampilan dan aplikasi Android Lollipop, masih belum lengkap rasanya bila tak menambah audio khas Lollipop. Oleh karena itu, anda bisa mengunduh aplikasi audio tersebut untuk membuat perangkat kamu mempunyai nada dering, kemudian nada notifikasi, maupun nada-nada lain layaknya Android Lollipop.
Itulah penjelasan tentang Cara Upgrade Android Kitkat Ke Lollipop. Solusi diatas bisa membuat system operasi jelly bean dan kitkat serasa system operasi lollipop. Semoga bermanfaat.



Cara Instal Aplikasi Android Lollipop di OS Jelly Bean dan KitKat
3.4 (68.57%) 7 votes