Penyebab Flashdisks Tidak Terbaca atau Kesalahan dalam Sistem

Posted on
Penyebab Flashdisks Tidak Terbaca atau Kesalahan dalam Sistem
2.5 (50%) 6 vote[s]




Penyebab Flashdisks Tidak Terbaca atau Kesalahan dalam Sistem

Flashdisk Memang sangat mudah dalam hal penyimpanan data. Namun, terkadang flash disk sering kali memperbaiki masalah, salah satunya tidak dapat dibaca oleh sistem. Dan penyebab labu tak terbaca bisa disebabkan oleh berbagai faktor.

Baik itu dari komputer atau laptop, atau bahkan dari flashdisk itu sendiri yang memperbaiki masalah. Tapi tenang, kami akan mencoba penyebab flashdisk yang tidak terbaca. Flashdisk adalah perangkat elektronik yang berguna untuk menyimpan data kecil hingga sedang. Ada banyak data yang dapat dibuka dari gambar, foto, audio, musik, video dan banyak lainnya.

Namun, penyimpanan juga perlu memperhatikan ukuran flashdisk itu sendiri, jika tidak maka Anda tidak dapat menyimpan data lagi karena penuh. Perangkat seperti ini sangat penting untuk kantor, siswa dan siswa.

Penyebab Flashdisk Tidak terbaca

Karena flashdisk adalah perangkat elektronik, tidak ada masalah dengan perangkat lain. Banyak yang suka berbicara tentang pengguna, salah satunya adalah flashdisk yang tidak dapat dibaca. Dengan pertimbangan ini, tentu saja Anda tidak dapat menggunakannya lagi untuk menyimpan data dari laptop atau komputer Anda. Nah, timbul masalah seperti ini yang bisa terjadi, mari kita pelajari flashdisk yang tidak bisa dibaca.

1. Konektor dan port dalam kondisi kotor

Hal yang perlu diperhatikan dalam masalah seperti ini adalah memeriksa kondisi kedua perangkat apakah itu laptop dan flashdisk. Untuk menginstal, coba periksa kebersihan konektor apakah sudah bersih atau tidak. Lakukan hal yang sama dengan port USB di laptop atau komputer Anda.

Baca Juga :   Cara Tes Kecepatan Internet dengan Mudah dan Efektif

Keberadaan kotoran seperti debu pada kedua perangkat dapat memengaruhi kinerja. Akibatnya, bisa jadi flashdisk tidak dapat dibaca oleh sistem dan Anda tidak dapat menggunakannya.

2. Penyebab Flashdisks Tidak terbaca – Virus atau Malware

Perangkat elektronik berbasiskan perangkat keras seperti flash drive dan laptop, kerap dijumpai berbagai virus dan malware. Keberadaan virus dan malware dapat memengaruhi kesehatan perangkat, dan bahkan merusaknya. Flashdisk yang dapat digunakan dapat memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh virus sehingga sulit dibaca. Kemungkinan ini terjadi karena penggunaan yang terlalu sering dan sembarangan terkoneksi dengan laptop.

3. Laptop Bermasalah atau Driver Komputer

Pertimbangan seperti ini tidak hanya disetujui pada perangkat flashdisk, perangkat yang disetujui oleh penghubung adalah komputer atau laptop. Nah, untuk membahas apa yang ada di komputer atau laptop di driver perangkat itu sendiri.

Untuk mencari tahu melalui pengemudi. Mengetahui kesalahan Anda dapat memeriksa secara manual melalui manajer perangkat. Lalu bagaimana cara memeriksa penyebab flashdisk yang tidak dapat dibaca di manajer perangkat, mengikuti langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka pengelola perangkat di laptop atau komputer Anda
  • Kemudian, silakan lihat manajemen disk, periksa apakah flashdisk Anda dipilih atau tidak, itu dianggap dapat terlihat aman
  • Klik kanan pada flashdisk Anda, dan pilih Change Drive Letter and Paths
  • Yang terakhir adalah klik ok
  • Namun, namun apabila disk manajemen tidak menampilkan flash drive besar Anda

Nah, terkait dengan pembahasan tentang penyebab flashdisk tidak terbaca oleh sistem seperti laptop atau komputer. Jadi, kompilasi Anda yang memperbaiki masalah seperti ini mencoba untuk memeriksa apakah salah satu penyebab di atas adalah alami bagi Anda.

Baca juga tentang:

Baca Juga :   Cara Mengubah Nama Pengguna Facebook Sesuai Keinginan Pengguna

Dengan begitu Anda bisa tahu, tindakan selanjutnya yang bisa Anda ambil untuk mengatasinya. Bagaimana dengan hanya 3 yang menyebabkan flash drive Anda tidak dapat digunakan karena tidak dapat dibaca. Begitu banyak artikel yang bisa kami berikan kepada Anda, semoga bermanfaat bagi Anda semua.